Cara Menghapus Virus Mediaplay di HP Symbian

Nich dia Virus yang sangat ngejengkelin,bikin HP restart ndiri, n fatal-fatal nya harus ngflash’in, si pembuat ulah Mediaplay, itu sebenernya nama virus yang jarang di ketahui ketika tiba-tiba hp restart sendiri..Virus ini terdetersi sebagai worm saat kita scan Memory pada Antivirus PC. tapi belum tentu HP kita bersih dari seranganya saat memory telah kita lepas dan kita bersihkan lewat PC. atau paling sring yang gak tau permasalahanya langsung main resert sistem hp pakai *#7370# dan akibatnya kita kehilangan semua data yang ada di hape, termasuk sms2 indah qmu,
hohoho….

ni dia ada cara ampuh yang bisa kamu pakai buat membasmi serangan Virus Nakal tanpa harus kehilangan data di Hape.

  1. yang kamu perlukan pertama adalah aplikasi x-plore( jika belum punya download di http://www.stiemo.wen.ru ).lalu instal dan jalankan Aplikasi
  2. masuk ke Sub direktory :\Apps\ yang ada di direktori C maupun E, (note : C=memory HP E=Memory MMC/external) [yang sudah tau jangan Ketawa] :/AWASS!!hehehe…. bercanda Om.. big grin caranya misal di direktori C, C:\System\Apps\. kemdian cari Folder yang bernama Mediaplay. Hapus Folder tersebut.
  3. Kemudian cari folder yang bernama recogs( C:\System\recogs ). hapus semua data yang ada di dalam Sub direktori recogs.

lakukan hal tersebut di Direktori C maupun di Direktori E soal na Virus biasanya menggandakan dirinya dalam System HP maupum Memory External.

Jangan Kasih Ampun Virus yang berani mampir di HP kalian,..

Semoga Berhasilll….!!!

sumber Arezt’s blog

Tinggalkan komentar